VISI:

Visi INDONESIAPERSADA.ID adalah menjadi organisasi dengan sumber daya manusia yang mampu mewujudkan Radio dan TV Publik Daerah sebagai sarana penyebarluasan informasi yang strategis guna menjaga ketahanan informasi negara di daerah;

 

MISI:

Misi INDONESIAPERSADA.ID meliputi:
  1. Mendorong Pemerintah meningkatkan pemberdayaan Radio dan atau TV Publik di daerah;
  2. Mendorong Pemerintah Daerah membangun Radio dan atau TV Publik yang sehat;
  3. Melakukan kegiatan peningkatan kualitas sumber daya manusia penyiaran;
  4. Menjalankan kegiatan penyiaran berjejaring;
 
STRATEGI:

Dalam upaya mewujudkan visi dan menjalankan misi, INDONESIAPERSADA.ID memiliki strategi:

  1. Menjalin kerjasama dengan seluruh stakeholder Kementerian/ Lembaga/ Organisasi Kemasyarakatan tentang konten penyebarluasan informasi dalam kontek jurnalisme pembangunan;
  2. Menyusun rencana pelatihan peningkatan kualitas sumber daya manusia penyiaran secara berjenjang sesuai kebutuhan dan perkembangan kemajuan teknologi informasi komunikasi;
  3. Memberikan peluang seluas – luasnya kepada seluruh anggota secara bergantian menjadi pelaksana siaran serentak berjejaring tentang informasi, pendidikan dan hiburan secara rutin setiap periode tertentu;
  4. Memunculkan nilai jual organisasi bagi stakeholder periklanan guna meningkatkan kesejahteraan anggota;

 

TUJUAN:

Tujuan INDONESIAPERSADA.ID adalah:

  1. Terciptanya sumber daya manusia penyiaran di lembaga penyiaran publik lokal yang handal dan profesioal sesuai perkembangan teknologi informasi dan komunikasi;
  2. Tercapainya cita – cita mewujudkan lembaga penyiaran publik lokal sebagai sarana komunikasi dari, oleh, dan untuk publik sebagaimana amanat Undang Undang Nomor 32 Tahun 2002 tentang Penyiaran;
  3. Tersebarluaskannya konten hasil kegiatan jurnalisme pembangunan secara akurat, berimbang, dan bisa dipertanggungjawabkan;