INTERNET GRATIS BAGI RT/RW SE – KOTA BLITAR

Keterangan Gambar : Kepala Diskominfotik Kota Blitar M. Aminurcholish (no. 2 dari kiri) dalam Forum Lintas Kepala OPD, Rabu (5/5/2021) di Ruang Majapahit Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Dinas PUPR) Kota Blitar.* (foto: mahardhika for IP)


Kontributor: LPPL Radio Mahardhika FM Kota Blitar Jawa Timur

indonesiapersada.id – Blitar Kota: Walikota Blitar Santoso satu demi satu mulai mewujudkan janji – janji politiknya saat kampanye Pilwali tahun lalu. Salah satunya adalah mewujudkan fasilitas internet gratis di seluruh RT/RW se – Kota Blitar. Saat ini, Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota Blitar didorong untuk segera mulai melakukan realisasi.

Rencana mewujudkan fasilitas internet gratis RT/RW se – Kota Blitar tersebut masuk dalam Rencana Strategis (Renstra) Diskominfotik Kota Blitar untuk kurun waktu lima tahun mendatang, 2021 – 2026. Melalui renstra tersebut Diskominfotik sebagai salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Blitar bisa melakukan langkah manajemen guna mencapai tujuan organisasi yang telah ditetapkan.

Sekretaris Dinas Kominfotik Kota Blitar Mujianto, Jum’at (6/5/2021), saat dikonfirmasi LPPL Radio Mahardhika FM Kota Blitar di kantornya mengatakan, saat ini pihaknya bersama Tim Penyusunan Renstra Dinas Kominfotik Kota Blitar tengah proses mematangkan Renstra tersebut. Pekan lalu, draft Renstra yang telah dirancang itu juga sudah dipresentasikan dalam Forum Lintas Kepala OPD.

“Dalam kesempatan tersebut kami juga mengajak salah satu mitra kerja kami yaitu Kelompok Informasi Masyarakat atau KIM,” terang Mujianto.

Mujianto juga menjelaskan bahwa setelah pembahasan dalam Forum Lintas Kepala OPD,  tahap selanjutnya adalah menyiapkan program kegiatan dan sub kegiatan yang sesuai ketentuan dari Kementerian Dalam Negeri. Renstra Jangka Menengah lima tahunan ini merupakan pengejawantahan visi misi Kepala Daerah, yang memang lazim dituangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Salah satu kegiatan yang menjadi prioritas adalah menyediakan fasilitas internet gratis di tingkat RT/RW,” imbuh Mujianto.

Selain itu juga ada sejumlah program kegiatan unggulan yang lain yaitu Sistem Aplikasi Blitar In Hand atau Kota Blitar dalam Genggaman. Melalui aplikasi ini, pelayanan masyarakat bisa diakses cukup melalui satu aplikasi saja yang meliputi pelayanan di Dinas Penanaman Modal Tenaga Kerja dan Pelayanan Terpad Sayu Pintu (Dinas PMTK dan PTSP), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil), Kecamatan, dan Kelurahan.* (rit’z)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.