RASTRADA DAN BINGKISAN MEMBUAT PULUHAN RIBU KK KOTA BLITAR TERSENYUM MENYONGSONG LEBARAN

Keterangan Gambar : Wali Kota Blitar Santoso di Halaman Kantor Pemkot Blitar, Jum’at (7/5/2021), membagikan secara simbolis Bingkisan Lebaran untuk para tukang becak dan juru parkir se – Kota Blitar.*(foto: mahardhika for IP)


Kontributor: LPPL Radio Mahardhika FM Kota Blitar Jawa Timur

indonesiapersada.id Blitar Kota: Sejak awal pekan lalu, tepatnya mulai Selasa (4/5/2021), puluhan ribu paket bantuan beras sejahtera daerah (Rastrada) dan Bingkisan Lebaran dari Pemerintah Kota Blitar dibagikan kepada warganya yang layak menerima dan membutuhkan. Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tidak hanya menerima Rastrada sejumlah 40 kg jatah untuk kuartla pertama tahun 2021, tetapi masih ditambah Paket Tambahan Bantuan Bingkisan Hari Raya 1442 H.

Bagi KPM saja, Pemkot Blitar menyiapkan sejumlah lebih dari 9.800 paket Rastrada dan Bingkisan Hari Raya. Belum lagi ribuan paket Bingkisan Lebaran yang dibagikan pada mulai dari para kader Posyandu, kader PKK, Tukang Becak, Juru Parkir, Guru Mengaji dan Guru Sekolah Minggu, Pengurus RT/RW, serta sejumlah kelompok masyarakat lain.

“Puluhan ribu paket bantuan natura kami distribusikan kepada warga Kota Blitar, yang berhak dan membutuhkan bantuan. Harapan kami, bisa membantu meringankan beban kebutuhan sehari – hari, sehingga mereka bisa merayakan Lebaran dengan tersenyum di tengah – tengah kondisi pandemi saat ini,” terang Walikota Blitar Santoso saat menyerahkan bantuan Rastrada dan Paket Tambahan Bantuan Bingkisan Hari Raya 1442 H secara simbolis, awal pekan lalu di Balai Kelurahan Sananwetan.

Para warga dari KPM mengaku bersyukur karena menerima Rastrada dan Paket Tambahan Bantuan Bingkisan Hari Raya 1442 H. Seperti yang dikatakan Katimah warga Lingkungan Dawuhan Kelurahan Kauman Kecamatan Kepanjen Kidul, sesaat setelah mengambil bantuan di Balai Kelurahan setempat, Rabu (5/5/2021) lalu. Pekerjaannya sehari – hari sebagai pemulung dengan pendapatan yang tidak selalu cukup untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari – hari.

Hal senada diungkapkan Samuji warga RT/RW 01/03 Kelurahan Sentul Kecamatan Kepanjen Kidul. Pria yang hidup sebatang kara dan bekerja serabutan tersebut, memastikan beras yang ia terima  untuk dikonsumsi sendiri dan tidak dijual. Apalagi masih ada tambahan bingkisan yang isinya minyak goring, gula pasir, dan kue kering.

“Saya akan simpan bungkus plastiknya sebagai bukti bahwa berasnya tidak saya jual, tapi saya masak sendiri untuk memenuhi kebutuhan makan sehari – hari,” kata Samuji seperti dilaporkan oleh LPPL Radio Mahardhika FM Kota Blitar, Rabu (5/5/2021) siang.

Kehadiran Pemkot Blitar di tengah – tengah warganya yang butuh bantuan natura di masa pandemi, juga dirasakan para kader PKK. Mereka telah menerima bingkisan pada Rabu (5/5/2021) lalu. Isinya antara lain minyak goreng, gula pasir, kue kering, dan sirup. Untuk para kader PKK saja, Pemkot mengalokasikan anggaran senilai Rp 199 juta.

Bingkisan yang sama juga diterima kelompok – kelompok masyarakat yang lain. Seperti 170 orang guru mengaji yang tergabung dalam koordinasi Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak – Kanak Al Qur’an (LPPTKA) Kota Blitar. Bingkisan untuk paraguru mengaji ini bahkan telah dibagi lebih awal, pada Senin (3/5/2021) awal pekan lalu. Kemudian pada Jum’at (7/5/2021) siang giliran para tukang becak dan juru parkir, menerima bingkisan Lebaran yang diserahkan Walikota Blitar di Halaman Kantor Pemkot Blitar Jl. Merdeka No. 105.* (rit’z)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.