RAPELAN KEREN, KARENA WALI KOTA BLITAR CINTA LANSIA

Keterangan Gambar : Wali Kota Blitar Santoso (mengacungkan jempol – red) didampingi Ketua DPRD Kota Blitar Syahrul Alim (kanan) memberikan ransum nasi, lauk pauk, sayuran, dan buah – buahan dengan nama Rapelan Keren (Ransum Peduli Lansia Keren) untuk para lansia di Kota Blitar.* (foto: mahardhika for IP)


Kontributor: LPPL Radio Mahardhika FM Kota Blitar Jawa Timur

indonesiapersada.id – Blitar Kota: Mulai minggu ini, seminggu sekali, Wali Kota Blitar Santoso melalui Dinas Sosial Kota Blitar secara rutin menyediakan bantuan makanan sehat untuk warganya yang lanjut usia (lansia). Berupa Ransum Peduli Lansia Keren disingkat Rapelan Keren. Penyaluran pertama berlangsung Rabu (21/4/2021) lalu di Balai Kecamatan Sananwetan.

Program Rapelan Keren ini adalah bagian dari Program 100 Hari Kerja Wali Kota Blitar sejak dilantik pada 26 Pebruari 2021 lalu. Jumlah sasaran lansia penerima bantuan terdata sebanyak 110 orang tersebar di seluruh kecamatan se Kota Blitar. Meliputi 24 orang di Kecamatan Sananwetan, 35 orang di Kecamatan Sukorejo, dan terbanyak di Kecamatan Kepanjen Kidul sebanyak 51 orang.

“Karena kami cinta lansia, melalui program ini kami berupaya memenuhi kebutuhan gizi kaum lansia, agar kesejahteraan mereka terjaga,” kata Wali Kota Santoso, dikutip dari Lintasan Informasi LPPL Radio Mahardhika FM Kota Blitar, Kamis (22/4/2021).

Sementara Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kota Blitar Priyo Istanto pada kesempatan yang sama menjelaskan, Program Rapelan Keren merupakan upaya untuk menjaga kesejahteraan masyarakat di tengah pandemi Covid-19, terutama kaum lansia. Sekaligus sebagai bentuk pengejawantahan atas visi misi Wali Kota Blitar dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021 – 2026 dengan jargon Kota Blitar Keren – Unggul – Makmur – dan Bermartabat.

Selanjutnya mulai pekan depan, program ini akan dilakukan setiap hari Jum’at dikemas dengan nama Rapelan Keren Jum’at Berkah. Paket ransum menu sehat tersebut penyalurannya akan dibantu oleh Tim Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK). Program ini menjadi bukti bahwa Pemerintah Kota Blitar memiliki komitmen tinggi kepada masyarakat kurang mampu termasuk kaum lansia.* (mahardhika for IP)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.