CALL CENTER 112 BANJAR SIAGA LAYANI LAPORAN BANJIR

Keterangan Gambar : Bupati Banjar H. Khalilurrahman, Sekda H. Mokhamad Hilman, dan Kepala Bappedalitbang Galuh Tantri Narindra, berada di Command Center Barokah, Martapura, Jumat (15/01) pagi. Call Center 112 berada di ruangan ini.* (rsb for IP)


indonesiapersada.id – Martapura, Kalsel: Call center 112 yang bertempat di Command Center Barokah Martapura, Kalimantan Selatan, siaga 24 jam melayani panggilan darurat untuk masyarakat terdampak banjir yang melanda sejak Rabu (13/1) lalu.

Call center bebas pulsa ini secara real time melayani ratusan laporan masyarakat terdampak banjir. Sebagian besar melaporkan butuh tempat pengungsian, konsumsi, pakaian, dan perlengkapan popok bayi, serta bantuan evakuasi warga yang terjebak banjir karena tidak bisa lagi diakses lewat jalur darat, sehingga harus menggunakan perahu karet.

“Setiap laporan yang diterima, akan diteruskan dan dikoordinasikan oleh operator kepada tim relawan, Damkar, BPBD, PSC Intan dan PLN sesuai dengan laporan yang diterima. Laporan tersebut juga dikirim ke Grup Whatsapp Komunikasi Tanggap Banjir Lintas Sektor Kabupaten Banjar,” kata Kepala Bidang Penyelenggaraan E-Government Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar Cornelius Kristianto, Sabtu (16/1/2021).

Kristianto menambahkan, melalui layanan tersebut masyarakat dapat melaporkan kejadian bencana, mendapatkan informasi layanan, informasi ancaman bencana, komunikasi tim lapangan hingga bantuan terkait kedaruratan bencana pada tiap-tiap wilayah.* (rsb for IP)

 

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Slot Gacor