KATA GANJAR, DEMOKRASI SATU – SATUNYA CARA WUJUDKAN CITA – CITA PENDIRI BANGSA

Keterangan Gambar : Bakal calon presiden PDI Perjuangan Ganjar Pranowo.* (foto: istimewa)


JURNAL PEMILU 2024, Oleh: Pimred BILive Aan Kasianto, Voice: Tya Ariestya, Editor: Rita Zoelkarnaen

indonesiapersada.id – Jakarta: Bakal calon presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo menegaskan, demokrasi adalah satu – satunya cara untuk mewujudkan cita – cita pendiri bangsa ini. Yakni mewujudkan Bangsa Indonesia yang sejahtera, damai, adil, berdaulat dan dihormati dunia. Demokrasi itu diwujudkan melalui kontestasi di Pemilu.

“Setiap upaya berdemokrasi itu harus dilakukan untuk melihat, apa sejatinya cita – cita yang dirumuskan pendiri bangsa dalam bernegara. Oleh karena itu, semua pihak yang berkontestasi di Pemilu 2024 harus memperhatikan  hal itu,” terang Ganjar dalam video bertajuk manifestoganjar#1 yang diunggah di akun Youtube-nya @ganjarpranowo.

Ganjar menegaskan, apa yang ia perjuangkan di Pemilu 2024, bukan tentang dirinya. Melainkan untuk masa depan Bangsa Indonesia dan nasib 280 juta jiwa rakyat Indonesia. Karena itu, Ganjar mengajak semua pihak yang berkontestasi di Pemilu 2024, untuk tidak mengorbankan kerukunan, kedamaian, dan kesatuan bangsa hanya untuk meraih kemenangan.

Di lain sisi, Ganjar Pranowo ternyata punya gelar bangsawan dari Bugis yaitu gelar Daeng Manaba yang ia peroleh tahun 2016 lalu. Gelar kebangsawanan Bugis itu diberikan kepada Ganjar oleh sepuluh raja Sulawesi Selatan yang ditandai dengan penyerahan keris dari Gubernur Sulawesi Selatan kala itu, Syahrul Yasin Limpo. Ganjar mendapat gelar tersebut karena dinilai sebagai salah satu tokoh perekat bangsa.

Sementara itu, Bacapres Prabowo Subianto mendapatkan dukungan dari santri dan kiai Nahdlatul Ulama Jawa Timur. Mereka mendukung Prabowo untuk memenangi Pemilihan Presiden 2024. Hal ini dikatakan Koordinator Jawa Timur Bermunajat KH Ma'ruf Mubarok seperti diberitakan www.detikjatim.com, Selasa (12/9/2023).

Dukungan kepada Bacapres Prabowo itu disampaikan saat acara Jawa Timur Bermunajat untuk H. Prabowo Subianto Pemimpin Berdaulat dan Petugas Rakyat di Lapangan Ponpes An Nur 2 Al Murtadlo Bululawang Kabupaten Malang, Senin (11/9/2023).

Sedangkan pertemuan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan Bacapres Anies Baswedan dan Bacawapres Muhaimin Iskandar termasuk jajaran Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) berlangsung hangat dan penuh canda tawa. Jajaran PKS bahkan menyambut jajaran PKB dengan menyanyikan lagu Yaa Lal Wathan. Mengutip www.detikcom, pertemuan itu berlangsung Selasa (12/9/2023) di markas DPP PKS Jakarta Selatan.

Anies dan Cak Imin tiba di lokasi pukul 12.35 WIB. Keduanya kompak berbaju putih tiba secara bersamaan. Anies dan Cak Imin disambut langsung oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al-Habsyi dan jajaran pengurus partai.

Berita ini dikutip dari Jurnal Pemilu 2024, dirangkum dari berbagai sumber yang disiarkan dalam Program Berita Indonesia Live (BILive) oleh Staf Redaksi Tya Ariestya edisi Kamis (14/9/2023). BILive adalah program siaran berita serentak berjejaring LPPL anggota Persatuan Radio TV Publik Daerah Seluruh Indonesia (INDONESIAPERSADA.ID).* (aan)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Slot Gacor