Wamenparekraf Apresiasi Capaian Atlet Indonesia di Asian Para Games 2022

Keterangan Gambar : Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo bersama atlet Ni Made Arianti Putri peraih medali emas ketiga untuk Indonesia pada cabor Para Atletik kategori Women’s 100m T12, usai Press Conference Kontingen Indonesia Asian Para Games, Hangzhou, China (24/10/2023)


Oleh : Siaran Pers Kemenparekraf RI, Editor: Dwi Kris

indonesiapersada.id- DKI Jakarta: Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo yang juga Chef de Mission (CdM) Indonesia untuk Asian Para Games 2022 mengapresiasi perolehan sementara para atlet Indonesia yang berhasil menempati peringkat ke-7 dengan total raihan 12 medali.

Angela Tanoesoedibjo dalam konferensi pers secara virtual, Selasa (24/10/2023), optimistis capaian ini akan terus meningkat hingga hari terakhir Asian Para Games 2022 tanggal 28 Oktober mendatang.

“Per hari ini, Selasa (24/10/2023) pukul 13.00 waktu Tiongkok, Indonesia meraih 3 medali emas, 4 medali perak, dan 5 medali perunggu dengan total 12 medali. Kami yakin perolehan sementara ini akan terus bergerak naik mengingat waktu pertandingan yang masih akan berjalan hingga 28 Oktober 2023 mendatang,” ujar Angela.

Dari perolehan sementara, kata Angela, banyak nomor yang melesat di luar prediksi atau target medali awal. Seperti atlet Sapto Yogo Purnomo yang awalnya ditargetkan meraih medali perak justru berhasil menyumbang medali emas pertama untuk Indonesia.

“Prestasi lainnya, atlet renang kami Maulana Rifky selain meraih medali emas, juga memecahkan Asia Records untuk nomor Men’s 100M Backstroke S12. Juga ada Ni Made Arianti Putri yang pagi tadi baru saja mendapatkan medali emas ketiga untuk Indonesia pada cabor Para Atletik kategori Women’s 100m T12,” katanya.

Angela mengatakan pihaknya terus berkoordinasi dengan sejumlah pihak dengan tetap mengutamakan kondisi para atlet Indonesia agar tetap fit. Atlet yang mengalami cedera juga dilakukan pemulihan secara intensif.

“Kondisi atlet semua baik, saya melihat trek medali juga cukup baik. Semua sesuai target yang telah dicanangkan. Kami bersyukur,” kata Angela.

Pada kesempatan yang sama, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo juga optimistis perolehan medali atlet Indonesia di ajang Asian Para Games 2022 Hangzhou akan sesuai target. 

“Indonesia mampu mencapai target yang telah ditetapkan. Dari progress ini sudah sesuai dengan apa yang direncanakan. Targetnya belum ada yang meleset, jadi tetap kita berdoanya target bisa melesat ke atas. Ayo kita terus dukung dan doakan semoga kontingen Indonesia mampu memberikan yang terbaik,” katanya.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Slot Gacor