UPDATE MINGGU KE 4: BDR, BELAJAR DARI RUMAH

Keterangan Gambar : BDR MINGGU KE 4. Tema yang diangkat untuk SD fokus pada Alam Indonesia dan Alat Transportasi. Sedangkan untuk PAUD tetap merangsang anak untuk bermain.* (foto: tangkapan layar – rit’z)


indonesiapersada.id – Jakarta:   Program Belajar Dari Rumah (BDR) pekan ini memasuki Minggu ke 4. Program BDR ini adalah kerjasama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan TVRI. Materi yang disiapkan meliputi materi ajar untuk Tingkat PAUD hingga Klas 6 SD.

Jadwal pelajaran berlangsung tetap setiap Senin hingga Jum’at pukul 08.00 – 11.30 WIB, selama 3,5 jam dibagi per 30 menit. Tayangan pada jenjang pendidikan SD mengikuti modul pembelajaran sesuai kurikulum darurat, dengan mengutamakan pemenuhan kompetensi literasi, numerasi, dan penguatan karakter. Kemendikbud mengajak para pendidik dan peserta didik serta orangtua, untuk memanfaatkan kanal atau alternatif pembelajaran yang telah disediakan tersebut.

Materi PAUD selama sepekan berisi tayangan – tayangan yang pada dasarnya tentang aktifitas bermain. Materi Klas 1 SD mengangkat tema tentang Alam Indonesiaku sub tema Cuaca Di Pulauku. Materi Klas 2 mengulas perihal Lingkungan dan Alam Indonesiaku sub bahasan Cuaca Di Pulauku. Tema Klas 3 tentang Alam Indonesiaku dengan sub tema Cuaca Di Pulauku. Materi Klas 4, Klas 5 dan Klas 6 sama, yaitu mengangkat tema Alat Transportasi dengan sub tema Perkembangan Alat Transportasi.

Untuk menyampaikan masukan dan saran mengenai Program BDR, dapat mengisi survey dis.id/surveibdr, atau mengunjungi website http://ult.kemdikbud.go.id/ atau mengirim surat elektronik ke: pengaduan@kemdikbud.go.id.* (rit’z)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.