TUMPAH RUAH WARGA KLATEN DEMI FOTO BARENG GANJAR

Keterangan Gambar : Warga Klaten memanfaatkan kesempatan jalan sehat yang dihadiri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk bertemu, bersalamandan foto bareng. Ganjar pun memanfaatkan momen tersebut untuk pamitan menyusul jabatannya sebagai Gubernur yang akan berakhir beberapa hari lagi.* (foto: istimewa)


Oleh: Pimred BILive Aan Kasianto, Editor: Rita Zoelkarnaen

indonesiapersada.id – Klaten: Puluhan ribu warga memenuhi Aloon Aloon Klaten Jawa Tengah, Jumat (1/9/2023). Dengan antusias, mereka datang pagi buta untuk ikut jalan sehat bersama Gubernur Ganjar Pranowo. Ketika Ganjar tiba di lokasi, ribuan orang langsung mengerumuni berdesakan untuk bersalaman dan foto bersama. Tak sedikit warga juga meneriaki Ganjar dengan sebutan presiden dan mendukung Ganjar sebagai penerus Jokowi.

"Ganjar Presiden! Lanjutkan perjuangan Pak Jokowi," teriak yang lain.

Salah satu warga, Sri Retno (45 th) mengatakan rela datang dari Gondang menuju Aloon Aloon Klaten demi bertemu Ganjar dan foto bersama sebelum. Ia ingin sekali foto dengan Ganjar sebelum jadi presiden.

"Mumpung belum jadi presiden, pengen foto bareng. Nanti kalau sudah jadi presiden bakal susah fotonya," ucapnya seraya tersenyum.

Retno merasakan betul kepemimpinan Ganjar selama menjabat Gubernur Jateng. Sebagai warga Klaten, Retno mengakui jika Ganjar telah berhasil mengemban tugasnya sebagai gubernur dua periode. Sepuluh tahun terasa cepat dan sekarang sudah mauselesai. Padahal dirinya mengaku tetapingin dipimpina Ganjar.

“Ya semoga beliau jadi presiden, biar tetap bisa memimpin kami," harapnya.

Sementara itu Bupati Klaten Sri Mulyani dalam sambutannya mengatakan, selama 10 tahun Ganjar telah memberikan sumbangsih untuk kemajuan Klaten. Banyak bantuan, dukungan dan program yang dirasakan masyarakat Klaten. Kata Sri Mulyani, perjuangan Ganjar belum selesai dan masyarakat Indonesia menunggu kepemimpinannya.

Ia mengatakan bahwa masyarakat Klaten akan mendoakan dan mendukung Ganjar menjadi Presiden 2024. Sri Mulyani juga mengajak masyarakat Klaten untuk mendukung sepenuhnya Ganjar Pranowo. Menurutnya, Ganjar adalah sosok pemimpin merakyat dan bisa meneruskan perjuangan Jokowi.

"Mau mencari siapa lagi, di depan kita sudah ada pemimpin luar biasa. Beliau merakyat, nguwongke masyarakat dan bisa meneruskan perjuangan pak Jokowi. Mari kita doakan beliau sehat dan selalu dicintai seluruh masyarakat Indonesia," pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Ganjar memang menyempatkan waktu untuk berpamitan pada warga Klaten. Sebab pada 5 September nanti, ia sudah pensiun sebagai gubernur. Dirinya mengapresiasi antusiasme masyarakat Klaten dan merasa terharu karena puluhan ribu masyarakat Klaten tumpah ruah di Aloon Aloon.

Sambutan yang luar biasa warga Klaten itu menjadi momentum Ganjar untuk berpamitan pada warga Klaten. Ia mengatakan memiliki hubungan emosional dengan warga Klaten. Saat awal mencalonkan gubernur Jateng 2013 lalu, ia datang ke Klaten dan disambut 10.000 masyarakat yang siap mendukung.

"Makanya dalam kesempatan ini saya ingin mengucapkan terimakasih sekaligus permohonan maaf jika ada kekurangan selama saya memimpin," pungkasnya.* (aan)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Slot Gacor