RATUSAN PELARI IKUTI DIENG CALDERA RACE 2024

Keterangan Gambar : Sebanyak 756 pelari dari berbagai negara mengikuti event lari lintas alam Dieng Caldera Race pada Minggu, 9 Juni 2024. (Foto : Pesona FM Wonosobo)


Kontributor : Radio Pesona FM Wonosobo

indonesiapersada.id - Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah :
Sebanyak 756 pelari dari berbagai negara mengikuti event lari lintas alam Dieng Caldera Race pada Minggu, 9 Juni 2024.

Dieng Caldera Race bertempat di Tambi Tea Resort atau area Kebun Teh Tambi berlangsung mulai 7 sampai 9 Juni 2024 dengan berbagai kategori. Event yang digadang-gadang akan menjadi event Internasional ini merupakan salah satu event wisata olah raga khususnya trail run yakni lari lintas alam yang diadakan di kawasan wisata Dieng dengan rute yang sangat menantang. Selain menantang, rute yang dilewati oleh peserta ini didukung pesona alam yang memukau.

Sebelumnya Dieng Caldera Race dikenal dengan nama Dieng Detrac Trail Run Series (DDTRS). Namun pada tahun 2024, Dieng Detrac Trail Run Series (DDTRS) berubah nama dan logo menjadi Dieng Caldera Race.

Dalam kesempatan ini Sekda Kabupaten Wonosobo, One Andang Wardoyo bekesempatan hadir dan mengibarkan bendera start untuk kategori 10 K bersama dengan Dirut Badan Pelaksana Otorita Borobudur Agustin Paranginangin, Kadisparbud Wonosobo yang diwakili Kabid Pemasaran Fatonah Ismangil, Direktur Utama PT Perkebunan Tambi Tambi Suwito, Direktur Umum PT Perkebunan Tambi Yoyok dan beberapa perwakilan dari sponsor.

Demikian seperti dilaporkan Reporter LPPL Radio Pesona FM Wonosobo, dalam program siaran berita serentak berjejaring Berita Indonesia Live (BI Live) edisi Selasa (11/6/2024) yang diampu oleh INDONESIAPERSADA.ID.

Ketua Penyelenggara Julius mengatakan, ada 4 kategori jarak yang tersedia dalam event Dieng Caldera Race yaitu kategori pertama jarak 10 km dengan elevasi sekitar 495 meter dan durasi waktu 5 jam, kedua yakni kategori sedang jarak 21 km dengan elevasi sekitar 1.185 meter dan durasi waktu 8 jam. Sedangkan kategori yang agak berat di jarak 42 km dengan elevasi sekitar 2.630 meter dan durasi waktu 14 jam. Adapun kategori terberat di jarak 75 km dengan elevasi 4.850 meter dan durasi waktu 24 jam.

Event olahraga sekaligus menikmati keindahan alam pegunungan ini berhasil menyedot peserta dari berbagai kota lintas provinsi di Indonesia bahkan ada 7 orang peserta dari mancanegara yakni Prancis 3 orang, Jepang 2 orang, Belarus 1 orang dan Kolombia 1 orang.

Rute yang ditempuh pun terbilang menantang yakni melewati perkebunan teh Tambi, Gunung Prau, Gunung Bismo, Gunung Pakuwojo, Bukit Sikunir serta berbagai lintasan alam di kawasan Dieng hingga Telaga Menjer dan kembali finish di Tambi Tea Resort.

 

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Slot Gacor