PESERTA PELAJAR DOMINASI SRAGEN RUNNERS 5K 2024

Keterangan Gambar : Ratusan pelari mengikuti ajang Sragen Runners tahun 2024 yang digelar Minggu (19/5/2024). Foto : Diskominfo Sragen


Kontributor : Radio Buana Asri FM Sragen
Editor : Edo Santiago


indonesiapersada.id - Kabupaten Sragen, Jawa Tengah : 
Taman Harmoni Kecamatan Karangmalang Sragen kembali diramaikan oleh ratusan pelari untuk mengikuti ajang Sragen Runners tahun 2024 yang digelar Minggu (19/5/2024).

Setelah sukses digelar tahun lalu, event yang diikuti oleh dua kategori umum dan pelajar ini tampak juga diikuti oleh ASN Kabupaten Sragen bahkan tidak hanya pelajar SMA dan SMP, beberapa pelajar Sekolah Dasar pun terlihat diantara peserta kategori pelajar.

Lomba lari yang mengambil jarak tempuh 5 kilometer itu merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Hari Jadi Kabupaten Sragen ke-278. Mengambil start dan finish di Taman Harmoni Sragen dengan rute Taman Harmoni – Perumahan Margo Asri – Lapangan Plumbungan – BLK Sragen – Perumahan Candi – finish Taman Harmoni.

Wakil Bupati Sragen H. Suroto melepas langsung bendera di garis start yang diikuti hampir seribuan peserta Sragen Runners yang diawali oleh pelepasan 400 runners dari kategori umum dan selang lima menit kemudian dilanjutkan 575 runners kategori pelajar.

“Sragen Runners digelar selain dalam rangka memeriahkan hari Jadi Kabupaten Sragen ke-278, juga untuk menyalurkan hobi olahraga berlari yang akhir-akhir ini sering dilakukan oleh masyarakat Sragen. Terimakasih seluruh peserta yang sudah ikut mendaftar. Semoga masyarakat sehat selalu. Semoga Sragen semakin maju dan sukses,” katanya.

Sementara Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sragen Joko Hendang Murdono menyatakan hampir seribuan runners mendaftar dengan 4 kategori yang dilombakan.

“Ada kategori umum putra dan putri serta kategori pelajar putra dan putri. Memang yang mendominasi dari kategori pelajar. Antusiasme pelajar cukup tinggi terutama SMP dan SMA,” ujarnya.

Event kali ini disebutkannya tidak membedakan antara pelari profesional maupun amatir. Banyak atlit-atlit pelajar yang ikut dalam event tersebut. Pihaknya pun memberikan kesempatan kepada peserta luar Sragen yang ingin bergabung dalam Sragen Runners ini.

“Peserta dari luar sifatnya partisipan. Yang bersangkutan tidak berhak mendapatkan juara 1, 2 atau 3. Apabila masuk dalam finisfer 10 pertama akan mendapatkan medali finisher. Kami memberikan kesempatan khusus warga Sragen. Jadi ini sifatnya memang lokal Sragen agar peluang mendapatkan hadiah diberikan bagi masyarakat Sragen,” jelasnya.

Diterangkannya, event Sragen Runners tahun ini merupakan sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Sragen yang dikhususnya untuk warga masyarakat Sragen. Sehingga pihaknya akan memberikan wadah tersendiri bagi peserta dari luar Sragen seperti pada event SangiRun yang akan dihelat pada bulan November mendatang.

Demikian seperti dilaporkan Reporter LPPL Radio Buana Asri FM Sragen, dalam program siaran berita serentak berjejaring Berita Indonesia Live (BILive) edisi Rabu (22/5/2024) yang diampu oleh INDONESIAPERSADA.ID.

Peserta Sragen Runners pun dimeriahkan oleh para ibu-ibu penggemar olahraga jogging. Sebut saja Nining dan Rima dua ibu rumah tangga yang sering meluangkan hobi olahraga di Taman Harmoni itu walaupun tidak menang tetap semangat sampai di akhir finish.

Sementara Muhammad Ramadhan peserta kategori umum yang merupakan finisher pertama putra dengan capaian waktu 15 menit mangaku senang dan tidak menyangka mendapatkan juara pertama. Begitu pula Ika Putri yang menjadi finisher pertama putri kategori umum. Sebagai seorang polwan yang berdinas di Polres Sragen lari adalah salah satu hobinya. Kedepan dia akan terus mengikuti lomba lari pada skala yang lebih besar.

Monita Aulia K dan Asta Dewi merupakan finisher pertama dan kedua yang juga merupakan seorang atlit lari dan atlit bulu tangkis. Asta Dewi tahun lalu pun menyabet juara III dalam ajang yang sama. Ia mengaku senang karena lari menjadi bagian penting dalam menunjang olahraga bulutangkis yang sedang digelutinya. *(Mira/Yuli/Diskominfo)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Slot Gacor