PEMUDA DI KALSEL DILATIH PENUMBUHAN MINAT KEWIRAUSAHAAN

Keterangan Gambar : Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan pelatihan Penumbuhan Minat Kewirausahaan Pemuda Kalsel 2024, di salah satu hotel berbintang, di Kota Banjarmasin, Senin (12/2/2024). Foto : Abdi Persada FM


Kontributor : Abdi Persada FM
Editor : Edo Santiago


indonesiapersada.id - Banjarmasin, Kalimantan Selatan : 
Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan Pelatihan Penumbuhan Minat Kewirausahaan Pemuda Kalsel 2024, di Kota Banjarmasin, Senin (12/2/2024). Dibuka oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekdaprov Kalsel Nurul Fajar Desira. 

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk memotivasi para pemuda di Banua, dapat berwirausaha. Dengan menghadirkan para narasumber yang berkompeten. Untuk membuka wawasan para pemuda tersebut," ungkap Fajar. 

Sehingga diharapkan setelah adanya kegiatan ini, para pemuda terbuka wawasannya untuk berwirausaha.

"Dan usaha yang dilakukan tidak hanya terbatas pada pasar lokal tetapi juga internasional," lanjut Fajar. 

Demikian seperti dilaporkan Reporter LPPL Abdi Persada FM Kalimantan Selatan dalam program siaran berita serentak berjejaring Berita Indonesia Live (BILive) edisi Senin (12/2/2024) yang diampu oleh INDONESIAPERSADA.ID.

Sementara itu, Kabid Pengembangan Pemuda Dispora Kalsel Muhammad Anugrah mengatakan, kegiatan ini diikuti sebanyak 150 pemuda dan pemudi, dari perwakilan 4 daerah di Provinsi Kalsel. Yaitu, Kota Banjarmasin, Kabupaten Barito Kuala, Kota Banjarbaru, serta Kabupaten Banjar. 

"Pada kegiatan ini diberikan materi materi kekinian, tentunya menyesuaikan dengan saat ini sedang berkembang dunia digital," jelasnya. 

Sehingga, berwirausaha tidak hanya secara biasa tetapi bisa dilakukan secara online melalui berbagai media yang ada saat ini.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.