PEMKOT MATARAM DUKUNG PENUH PENGEMBANGAN OLAHRAGA DAN PRESTASI ATLET

Keterangan Gambar : Wali Kota Mataram, H Mohan Roliskana pada Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus KONI Mataram Masa bakti 2024-2028 Hotel Golden Palace, Sabtu (6/7/2024). Foto : Diskominfo Mataram


Kontributor : Radio Suara Kota Mataram

indonesiapersada.id - Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat : Berbagai prestasi telah diraih Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kota Mataram selama kepemimpinan H. Firadz Pariska, salah satunya sebagai juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi Nusa Tenggara Barat (PORPROV NTB) XI, tahun 2023, dengan perolehan 337 medali.

Diharapkan, dengan terpilihnya kembali H. Firadz Pariska sebagai Ketua KONI Kota Mataram, prestasi-prestasi gemilang akan dapat dipertahankan dan ditingkatkan.

Hal tersebut disampaikan oleh Wali Kota Mataram, H Mohan Roliskana pada Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus KONI Mataram Masa bakti 2024-2028 Hotel Golden Palace, Sabtu (6/7/2024).

“Saya berharap, dengan terpilihnya kembali Ketua KONI Kota Mataram H. Firadz Pariska dapat mempertahankan bahkan meningkatkan lagi prestasi-prestasi gemilang serta terus berinovasi dan berupaya mencetak atlet-atlet berprestasi yang dapat mengharumkan nama Kota Mataram di kancah nasional maupun internasional,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Kota Mataram tersebut juga mengatakan bahwa Pemerintah Kota Mataram sendiri senantiasa mendukung pengembangan olahraga di kota ini. Dan salah satu bentuk dukungan tersebut adalah dengan menyediakan beberapa ruang publik yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berolahraga.

Fasilitas-fasilitas ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan minat masyarakat terhadap pentingnya berolahraga, sehingga tercipta masyarakat yang sehat dan bugar. Selain itu, pembangunan keolahragaan di Kota Mataram sendiri memang diarahkan untuk menumbuhkan dan meningkatkan budaya olahraga serta prestasi olahraga melalui penataan dan pengelolaan sarana prasarana olahraga, pembinaan dan pengembangan, serta pengawasan keolahragaan secara terpadu dan berkelanjutan. Semua upaya ini dilakukan dalam rangka untuk mewujudkan Mataram sebagai sport city atau Kota Olahraga.

“Karena itu, melalui kesempatan yang baik ini, saya mengajak seluruh pengurus KONI, para atlet, pelatih, dan masyarakat untuk terus mendukung dan berpartisipasi aktif dalam berbagai kegiatan olahraga yang ada, serta menjadikan Kota Mataram sebagai pusat prestasi olahraga yang membanggakan,” ucapnya.

Demikian seperti dilaporkan Reporter LPPL Radio Suara Kota Mataram, dalam program siaran berita serentak berjejaring Berita Indonesia Live (BI Live) edisi Rabu (10/7/2024) yang diampu oleh INDONESIAPERSADA.ID.

Di tempat yang sama, Ketua KONI terpilih yakni H. Firadz Pariska mengungkapkan perasaan bahagianya setelah terpilih kembali menjadi Ketua KONI Kota Mataram menurutnya Prestasi yang diraihnya dalam beberapa tahun terakhir tidak terlepas dari dukungan dan dorongan serta suport yang tiada henti dari Pemkot Mataram khususnya bapak Wali Kota Mataram.

“Alhamdulillah, saya kembali mendapat amanah membina atlet Kota Mataram. Insha Allah kami siap pertahankan, bahkan tingkatkan prestasi atlet Kota Mataram,” ujar Firadz Pariska usai resmi terpilih. *(TK-Diskominfo)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Slot Gacor