PEMKAB BLITAR BAHAS TINDAK LANJUT KERJASAMA JARINGAN FIBER OPTIC MILIK PEMKOT BLITAR

Keterangan Gambar : Rapat koordinasi di Dinas Penanaman Modal Tenaga Kerja dan PTSP Kota Blitar, Senin (22/2/2021), membahas permohonan kerjasama pemasangan jaringan fiber optic antara Pemkot Blitar dan Pemkab Blitar.* (foto: mahardhika for IP)


Kontributor: LPPL Radio Mahardhika FM Kota Blitar Jatim

INDONESIAPERSADA.ID – BLITAR KOTA: Senin (22/2/2021), Dinas Penanaman Modal Tenaga Kerja dan PTSP Kota Blitar mengadakan rapat koordinasi permohonan fasilitasi jaringan fiber optic antara Pemerintah Kota dan Pemerintah Kabupaten Blitar. Kegiatan ini berlangsung di Ruang Rapat Dinas Penanaman Modal Tenaga Kerja dan PTSP Jl. Jawa no.64B Kota Blitar.

Kepala Dinas Penanaman Modal Tenaga Kerja dan PTSP Kota Blitar, Suharyono, usai acara mengatakan, rapat ini sebagai tahap awal perencanaan pendirian jaringan fiber optic untuk Pemerintah Kabupaten Blitar dalam rangka sharing data yang menghubungkan antar OPD. Antara Dinas Kominfo Kabupaten dan Kota Blitar telah terjadi Perjanjian Kerja Sama untuk menggunakan fiber optic Kota Blitar yang masih dapat dimanfaatkan sebagai penyalur data bagi Kabupaten Blitar.

Suharyono menambahkan, sebelumnya juga telah terjadi kesepakatan antara Pemerintah Kota dan Kabupaten Blitar yang telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU), bertujuan untuk bersinergi dalam kepentingan pembangunan daerah. Pihak - pihak terkait diminta segera menjalin koordinasi, untuk melaksanakan survey, menyepakati titik mana saja yang akan dibangun, serta mengajukan izin mendirikan bangunan atau IMB.

“Iya ini sudah terjadi kesepakatan antara Pemerintah Kota dan Kabupaten, Pak Wali dan Bupati sudah menandatanagani MoU yang isinya untuk bersinergi dalam pembangunan daerah. Tadi juga Kominfo Kota dan Kabupaten juga sepakat untuk mengunakan fiber optic Kota Blitar yang masih bisa dimanfaatkan sebagai penyalur data Kabupaten Blitar,” terang Suharyono.

Terdapat 133 titik yang rencananya akan dibangun jaringan fiber optic, diantaranya Jl. Nasional III, Jl. Cokroaminoto, Jl. Semeru, dan Jl. Ahmad Yani. Namun titik ini masih bersifat sementara, karena masih akan dievaluasi untuk menentukan mana saja yang akan disepakati.* (mahardhika for IP)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.