PEBALAP SEPEDA BMX PUTRI TEMANGGUNG RAIH EMAS 19th ASIAN GAMES 2022 HANGZHOU

Keterangan Gambar : Sifa Amellya Nur, atlep balap sepeda BMX asal Temanggung, mempersembahkan medali emas untuk Kontingen Merah Putih dari nomor Woman’s Individual Moto Run dalam 19th Asian Games 2022 Hangzhou setelah mengalahkan atlet tuan rumah.* (foto: istimewa)


Kontributor: LPPL Radio eRTe FM Kab. Temanggung Jateng, Editor: Rita Zoelkarnaen

indonesiapersada.id – Temanggung, Jateng: Warga Kabupaten Temanggung Jawa Tengah saat ini pasti berbangga hati. Pebalap putri Indonesia asal daerah penghasil tembakau tersebut, Sifa Amellya Nur akhirnya berhasil menambah medali emas Indonesia di ajang 19th Asian Games 2022 Hangzhou. Sifa berhasil meraih emas di nomor Woman's Individual Moto Run.

Laporan LPPL Radio eRTe FM kepada redaksi www.indonesiapersada.id, Minggu (1/10/2023) menyebutkan, Shifa berhak atas emas, setelah mengumpulkan total poin enam hasil dari tiga kali catatan waktu moto run. Poin yang ia raih sama dengan raihan pebalap Cina, Qu Quanquan, yang finis di nomor kedua. Tapi di moto run ketiga catatan waktu Shifa jauh lebih baik dibandingan pesaing terdekatnya tersebut.

Pada moto run pertama, Sifa dengan waktu 44,065 detik finis di posisi ketiga. Sementara Quanquan finis di posisi terdepan dengan waktu 42,483 detik. Di moto run kedua, lagi – lagi Sifa dengan waktu 43,290 detik menempati peringkat kedua. Sebaliknya Quanquan finis terdepan lagi usai mencatatkan waktu 41,827 detik.

Tapi di moto run ketiga, Sifa yang lahir 9 Juli 2003 tersebut sukses finis tercepat dengan catatan waktu 43,918 detik. Sementara Quanquan hanya finis di posisi keempat dengan catatan waktu 44,964 detik.

Mengutip website resmi www.kemenpora.go.id, merujuk peraturan BMX di 19th Asian Games 2022, penentuan juara menggunakan sistem poin. Di kategori women kali ini hanya ada satu group sehingga perlombaan hanya berlangsung tiga moto run.

“Moto pertama ditentukan dari Individual Trime Trial (ITT), lalu moto kedua ditentukan dari moto pertama. Kemudian moto ketiga dihasilkan dari moto kedua. Moto run ketiga terakhir ini adalah final,” terang Kepala Pelatih Balap Sepeda Indonesia Dadang Haris Purnomo usai pertandingan di Chun’an Jieshou Sports Centre BMX Hangzhou China, Minggu (1/10/2023) hari ini.* (eRTefm)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Slot Gacor