NANDANAR, ATLET DIFABEL ASAL WONOGIRI MASUK TIMNAS FUTSAL

Keterangan Gambar : Nandanar (tengah) atlet Timnas Futsal difabel asal Wonogiri berpose bersama guru pembimbingnya saat Peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI), Sabtu (2/12/2023) lalu di nDalem Norogo Pokohkidul Wonogiri. (foto: lppl giri swara)


Kontributor: Fendy Perdana LPPL Radio Giri Swara FM Wonogiri Jateng, Editor: Rita Zoelkarnaen

indonesiapersada.id – Wonogiri, Jateng: Meski dalam keterbatasan, namun warga berkebutuhan khusus atau disabilitas di  Kabupaten Wonogiri memiliki potensi olahraga dan seni yang membanggakan. Seperti salah seorang disabilitas asal Kecamatan Purwantoro Wonogiri berhasil masuk Timnas Futsal. Dalam waktu dekat, Timnas Futsal ini dijadwalkan bertolak ke Bangladesh mewakili Indonesia turun dalam kejuaraan tingkat dunia.

Potensi menonjol anak - anak disabilitas ini bernaung dalam Special Olympic Indonesia (SOINA) Kabupaten Wonogiri. Akhir pekan lalu, Sabtu (2/12/2023) mereka tampil memukau saat ikut lomba olahraga dan seni dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) tahun 2023 di 'nDalem Norogo' Pokohkidul Wonogiri.

Peringatan yang cukup meriah dibuka Bupati Wonogiri yang diwakili Asisten ll Setda FX Pranata AP MHum yang juga Ketua SOINA 'Wonogiri. Ketua Panitia HDI Wonogiri, Sukamto, melaporkan bahwa lomba dibagi dalam dua jenis. Pertama jenis olahraga meliputi lembar turbo, bocce, dan lompat jauh tanpa awalan.  Kedua jenis pentas seni meliputi tari, pantomim, dan menyanyi.

Peserta mencapai sekitar 300 anak disabilitas dari 9 Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri dan Swasta di Wonogiri. Tujuannya, menggali potensi anak - anak berkebutuhan khusus Wonogiri di bidang olahraga dan seni budaya. Dengan didampingi guru pembimbing Titik Kustaninigsih dan Marwan Tandurany, Sukamto memperkenalkan Nandanar Ilyas Alrosyid (SLB Purwantoro) yang bakal memperkuat Timnas Futsal di Bangladesh.

Selain Nandanar, sejumlah atlet disabilitas Wonogiri juga tercatat sebagai juara tingkat provinsi maupun nasional,” pungkas Sukamto, sebagaimana dilaporkan Reporter Fendy Perdana dari LPPL Radio Giri Swara FM Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah, dalam program siaran berita serentak Berita Indonesia Live (BILive) edisi Senin (4/12/2023).* (fendy perdana)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Slot Gacor