Kodim 1004/Kotabaru Lepas 145 Calon Tamtama Gelombang I

Keterangan Gambar : Ratusan calon Tamtama tersebut dilepas langsung oleh Perwira Seksi Personalia, Kapten Inf Adi Junaedi Rustam di halaman Makodim 1004/Kotabaru, Rabu (24/2/2021).


Kontributor LPPL Radio Gema Saijaan FM Kab. Kotabaru Kalsel  
INDONESIAPERSADA.ID I KOTABARU - Sekitar dua bulan penerimaan Tamtama Gelombang I dibuka ada sekitar 145 putera Kotabaru yang mendaftarkan diri ke Makodim 1004/Kotabaru Kalimantan Selatan.

Setelah dilakukan pembinaan dan pengarahan kepada para calon Tamtama tiba saatnya mereka mengikuti tes tingkat daerah di Ajenrem 101/Antasari dan akan bergabung dengan calon Tamtama dari Kodim lainnya di wilayah Korem 101/Antasari.

Ratusan calon Tamtama tersebut dilepas langsung oleh Perwira Seksi Personalia, Kapten Inf Adi Junaedi Rustam di halaman Makodim 1004/Kotabaru, Rabu (24/2/2021).

"Memang, kita memberangkatkan 145 para calon Tamtama untuk melaksanakan tes tingkat daerah di Banjarmasin tanggal 26 nanti dan apabila lulus akan kembali tes ketingkat pusat di Balikpapan, sedangkan pembukaan pendidikan sendiri akan dilaksanakan pada bulan April mendatang," ucapnya.

Lanjut Pasi Pers Kodim 1004/Kotabaru, untuk tahun ini animo putera Kotabaru cukup tinggi ingin menjadi anggota TNI-AD dan kita berharap nantinya banyak yang lulus.

Ia, pun, membeberkan, pelepasan 145 calon Tamtama ada yang ikut rombongan Kodim dan ada juga perorangan bersama keluarga sebab untuk tes tingkat daerah di Banjarmasin belum ditanggung pihak TNI-AD jadi menggunakan biaya pribadi lain halnya kalau sudah trs tingkat pusat di Balikpapan baru pembiayaannya ditanggung.

"Ya, keberangkatan calon Tamtama tadi ada yang ikut rombongan dan ada juga pribadi karena tes di daerah masih biaya perorangan" ujar Kasi Pers Kodim 1004/Kotabaru.

Nanti tambahnya, ratusan calon tamtama itu akan bertemu di Ajenrem 101/Antasari Banjarmasin tanggal 26 Februari 2021 sekitar pukul 07.00 Wita untik apel bersama dan langsung pemeriksaan berkas pendaftaran.
 

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.