KEMENAG SAWAHLUNTO GELAR SOSIALISASI KAMPUNG ZAKAT

Keterangan Gambar : Kemenag Sawahlunto menggelar sosialisasi Program Kampung Zakat di desa Lumindai, Senin (10/6/2024). Foto : Kemenag Sawahlunto


Kontributor : Radio Sawahlunto FM

indonesiapersada.id - Kota Sawahlunto, Sumatera Barat : Kementerian Agama (Kemenag) Kota Sawahlunto menggelar sosialisasi Program Kampung Zakat di desa Lumindai bersama Pemdes dan masyarakat yang dilaksanakan di Balai Adat KAN Lumindai, Senin (10/6/2024).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag (Kakankemenag) Kota Sawahlunto, H. Dedi Wandra, Plt Kasubbag TU, Kasi Bimas, Camat Barangin, Ketua Baznas dan jajarannya, beberapa staf Kantor Kemenag Kota Sawahlunto serta undangan lainya.

Kakankemenag Kota Sawahlunto, H. Dedi wandra menjelaskan, “Program Kampung Zakat merupakan salah satu program sinergi antara Ditjen Bimas Islam Kementerian Agama dengan Basnaz dan lembaga pengelola zakat lainnya. Kampung Zakat digulirkan sebagai upaya mengentaskan kemiskinan dan mengungkit ekonomi umat di berbagai daerah di Indonesia.”

“Melalui program ini, Kementerian Agama Sawahlunto akan Membantu kampung-kampung zakat bisa berkembang dan bertumbuh khususnya di Kota Sawahlunto, program ini sekaligus menjadi upaya negara dalam meningkatkan perekonomian umat melalui optimalisasi dana zakat,“ lanjutnya.

Demikian seperti dilaporkan Reporter LPPL Radio Sawahlunto FM, dalam program siaran berita serentak berjejaring Berita Indonesia Live (BI Live) edisi Selasa (11/6/2024) yang diampu oleh INDONESIAPERSADA.ID.

Ditemui di tempat terpisah, Plt. Kepala Sub Bagian Tata Usaha Ning Subekti yang juga Penyelenggara Zakat dan Wakaf menyampaikan, "Persiapan Kampung Zakat di desa Lumindai Kota Sawahlunto, sudah mulai dilaksanakan, rumusan program dan stimulan pendanaan untuk usaha produktif telah ditetapkan yaitu tenun songket. Setelah ini persiapan launching akan dilaksanakan dan mudah –mudahan berjalan sukses." *(RA)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Slot Gacor