KEJUARAAN TARKAM UPAYA BUDAYAKAN OLAHRAGA DI KUPANG

Keterangan Gambar : Bupati Kupang Korinus Masneno di GOR Komitmen Desa Oelnasi Kecamatan Kupang Tengah Kabupaten Kupang, Kamis (14/9/2023) saat membuka Kejuaraan Olahraga Antar Kampung (Tarkam) yang diinisiasi oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).* (foto: ronibone)


Kontributor: Roni Bone LPPL RSKK Kupang NTT, Editor: Rahadio

indonesiapersada.id – Kupang: Bekerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kupang menggelar Kejuaraan Antar Kampung (Tarkam) berbagai cabang olahraga. Antara lain bulutangkis, bola volly dan atletik. Acara yang menarik perhatian masyarakat untuk penonton ini dibuka Bupati Kupang Korinus Masneno, Kamis (14/9/2023) di GOR Komitmen Desa Oelnasi Kecamatan Kupang Tengah Kabupaten Kupang.

“Kejuaraan olahraga antar kampung ini bisa menjadi ajang penemuan bibit – bibit atlet masa depan yang berprestasi dengan tetap menjunjung tinggi sportifitas dan kejujuran sebagai nilai utama,” kata Masneno dalam sambutannya, seperti dilaporkan Reporter Roni Bone dari RSKK Kupang untuk Berita Indonesia Live, Jum’at (15/9/2023) siang.

Masneno juga menyampaikan terima kasih kepada Kemenpora karena telah menjadikan Kabupaten Kupang salah satu dari 32 kabupaten yang dipilih untuk bekerja sama menyelenggarakan Kejuaraan Olahraga Tarkam. Acara ini memberikan peluang masyarakat menggerakkan ekonomi lokal dengan melibatkan seni, budaya dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Sementara itu Tenaga Ahli Menteri Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Wisler Manalu menjelaskan bahwa Kejuaraan Tarkam bukan hanya tentang olahraga.

“Tetapi juga tentang menyatukan masyarakat melalui permainan. Konsep ini sejalan dengan visi Presiden Republik Indonesia untuk menjalankan program olahraga hingga ke lapisan terbawah. Seperti desa dan kampung, sambil mendukung industri olahraga dan ekonomi lokal,” terang Wisler.

Lebih lanjut Wisler mengajak Pemkab Kupang dan semua pihak yang terlibat  bersama – sama mewujudkan visi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Tujuannya adalah untuk menciptakan Indonesia yang bugar, berkarakter unggul, dan berprestasi dunia. Hal tersebut membutuhkan dukungan dan kolaborasi dari semua pihak untuk mencatatkan prestasi bersejarah dalam dunia olahraga Indonesia.

Berita ini dikutip dari Berita Indonesia Live (BILive) edisi Jum’at (15/9/2023). BILive adalah Program Siaran Berita Serentak oleh jaringan Lembaga Penyiaran Publik (LPPL) anggota Persatuan Radio TV Publik Daerah Seluruh Indonesia (INDONESIAPERSADA.ID) sebagai satu - satunya organisasi berbadan hukum yang telah diakui oleh KemenkumHAM bagi LPPL milik Pemerintah Daerah di seluruh Indonesia.* (ronibone)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Slot Gacor