DISKOMINFOTIK KOTA BLITAR JAMIN MASYARAKAT AKSES DATA YANG JELAS

Keterangan Gambar : Kadis Kominfotik Kota Blitar M. Aminur Cholish saat penandatanganan komitmen Implementasi Satu Data Indonesia (SDI) bersama Badan Pusat Statistik Kota Blitar beberapa waktu lalu di Ruang Diskominfotik Kota Blitar.* (foto: mahardhika for IP)


Kontributor: LPPL Radio Mahardhika FM Kota Blitar Jatim

INDONESIAPERSADA.ID – BLITAR KOTA: Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota Blitar berkomitmen menyajikan data dan informasi yang jelas kepada masyarakat. Apalagi didukung telah diluncurkannya A – Data, yaitu aplikasi pengolah dan penyaji data untuk masyarakat dengan bantuan jaringan fiber optic sebagai jalur pertukaran data.

Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Kota Blitar, Aminur Cholish, saat dikonfirmasi minggu lalu (Jumat , 19/2/2021) mengatakan, hal tersebut sesuai dengan tugas Diskominfotik Kota Blitar yang mengolah data statistik sektoral. Pihaknya juga menyiapkan data - data sebagai bahan perencanaan pembangunan. Melalui aplikasi A - Data ini, masyarakat dapat mengakses data tanpa mengirim surat ke Diskominfotik.

Aminurcholis mennambahkan, pihaknya juga saat ini tengah melakukan pengamanan informasi. Pihaknya menginginkan agar segala informasi yang diakses OPD maupun masyarakat jelas sumbernya dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Iya kita lakukan pengamanan yang ketat untuk mengamankan data. Tujuannya untuk memastikan data yang kita sajikan terpercaya dan bisa dipertanggung jawabkan,” terang Aminur Cholish

Sebelumnya, Diskominfotik Kota Blitar juga telah melakukan penandatanganan komitmen Implementasi Satu Data Indonesia (SDI) bersama Badan Pusat Statistik Kota Blitar. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya penguatan penyelenggaraan Sistem Statistik Nasional (SSN) khususnya di wilayah Provinsi Jawa Timur.* (mahardhika for IP)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.