6 JANUARI, MENLU AKAN PAPARKAN CAPAIAN DIPLOMASI INDONESIA 2020

Keterangan Gambar : Flyer agenda Pernyataan Pers Tahunan Menteri Luar Negeri (PPTM) Tahun 2021 yang dijadwalkan berlangsung Rabu (06/01/21) mendatang secara virtual.* (foto: rit’z)


indonesiapersada.id – Jakarta: Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi dijadwalkan mengeluarkan Pernyataan Pers Tahunan Menteri Luar Negeri (PPTM) Tahun 2021 pada 6 Januari mendatang. Mengutip unggahan website resmi Kemenlu kemarin, dalam agenda tersebut Menlu akan memaparkan capaian diplomasi Indonesia sepanjang tahun 2020.

Tema yang diangkat adalah Recover Together, Recover Stronger dan disiarkan secara live streaming melalui YouTube MoFA mulai jam 13.00 WIB. PPTM kali ini untuk pertama kalinya dalam sejarah penyelenggaraannya dilakukan secara full virtual. Rangkaian kegiatan dibagi beberapa segmen, yaitu pemberian Adam Malik Awards (AMA), Social Media Awards (SMA), dan acara inti adalah penyampaian pidato PPTM oleh Menlu RI.

Selain itu, sebagai upaya untuk semakin memperkenalkan sebrbagai capaian diplomasi Indonesia selama tahun 2020 kepada publik, juga akan diadakan Pameran Virtual Capaian Diplomasi Indonesia. Masyarakat umum bisa meng – akses melalui alamat laman https://pptm.kemlu.go.id yang telah disediakan, termasuk untuk mengikuti live streaming PPTM 2021.

Melalui alamat website tersebut masyarakat yang berkunjung secara virtual dapat memperoleh informasi tentang sejumlah kompetisi yang diadakan Kemlu bagi masyarakat umum. Adapun tema Recover Together, Recover Stronger kali ini juga sekaligus menjadi tema Lomba Vlog Capaian Diplomasi Indonesia secara virtual dengan batas waktu unggahan di YouTube atau Instagram dengan hastag #IniDiplomasi dan #PPTM2021.* (rit’z)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.